my life as ulez

Demam Instagram (wow it even rhyme)

OK , Instagram

Aplikasi yang menurut gw lebih mirip ke jejaring sosial berbasis foto ini memang fenomenal (setidaknya menurut gw ya). Bagaimana tidak, tanpa bermaksud berlebihan, dengan aplikasi pengolah foto (yang menyediakan beberapa efek foto) ini bisa dibilang semua orang bisa membuat foto bagus, atau lebih tepatnya (berkesan) keren dengan mudahnya, hanya dengan jepret lalu pilih efek yang diinginkan lalu jadilah foto (misalnya dengan efek) klasik berkesan retro ala polaroid. Bahkan foto2 biasapun dengan efek yang ada akan terlihat lebih..keren kalo gak bisa dibilang “berseni”.

Sebelum merilis versi android dan kemudian di akusisi oleh facebook, instagram hanya tersedia secara exclusive pada perangkat mobile berbasis iOS (iya betul, apple). Pun, gaungnya sedemikian besarnya sehingga para pengembang aplikasi berbasis Androidpun menelurkan beberapa yang serupa, diantaranya StreamZoo, Camera360, LightBox dan masih banyak lagi.

Sebenarnya secara tampilan dan hasil output aplikasi-aplikasi android tersebut  tidak kalah dengan Instagram, tapi besarnya pengunduh pada hari disaat Instagram mengumumkan bahwa aplikasinya kini tersedia untuk Android menunjukkan kedigdayaan dan besarnya keinginanpara pengguna android untuk menggunakan  instagram..termasuk gw.

Sedikit menahan diri demi menunggu versi yang sudah stabil untuk android (sebenarnya lebih karena kuota data untuk alat yg gw pakai juga sudah mau abis sih). Namun pada akhirnya mengunduh instagram juga, dan iya betul! gw pun kena demam instagram, hanya dalam 3 hari gw udah unggah 24 buah foto yang kesemuanya memang diambil secara instan tepat sebelum diunggah. ya..kalau tanpa efek, format square dan framenya mungkin fotonya sebenernya biasa, tapi karena efek-efek tersebut, jadi tambah sedikit fresh lah..kalo menurut gw. Oh iya, gw paling suka dengan kombinasi efek dan frame yang namanya “earlybird”.

Di bawah ini adalah beberapa hasilnya…dan beberapa foto lainnya akan gw upload pada postingan berikutnya. Semoga berkenan.

                   

Leave a Reply

